Liburan Bali ( Day 1 - Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa)

Jumat, 13 Mei 2016
Liburan ke bali. Terakhir ke bali sih pas SMP. Tapi kali ini beneran liburan lagi, liburan bareng istri tercinta. Oke saya akan share bagaimana liburan saya di bali selama 5 hari.
Kami berangkat tanggal 29 februari 2016. Kami berangkat dari rumah jam 3 dini hari ke bandara soekarno hatta. Pukul 5.45 wib kita terbang dengan pesawat sriwijaya SJ-272. Sampai di bali sekitar pukul 08.30 waktu bali.

Ini pesawat yang mengantarkan kami ke bali

Jangan lupa selfie dulu

Oh ya tips, naik pesawat CGK-DPS pilih seat sisi kanan, karena pemandangannya yang bagus, ada gunung, tol mandara bali, pelabuhan dengan kapal-kapal, bandara bali.  Di bandara kita dijemput sama pihak hotel. Oh ya tadinya kita mau booking hotel via traveloka, cuma setelah di bandingin dengan website hotel. Lebih enak web hotel, karena sudah include pickup service / jemputan bandara. Jadi gak perlu bingung naik apa ke hotel. Sampai di hotel atanaya sekitar jam 9, kami Selesain masalah registrasi dan nitip koper. Harga menginap di atanaya Rp 500.000 karena kita ambil kamar yang gede, maklum bulan madu,hehe.  Setelah beres kami sewa motor (Rp 60.000) buat muter-muter dibali. Tujuan pertama kami Garuda wisnu kencana. Perjalanan ke gwk sekitar 20-30menit. Harga masuk ke gwk Rp.60.000 buat WNI, dan Rp 120.000 buat WNA. Selama di GWK. Kita bisa melihat patung dewa wisnu. Untuk masuk ke kawasan dewa wisnu kita di haruskan memakai kain warna kuning. Selain melihat patung wisnu dan garuda. Ada pertunjukan menarik seperti tarian dan itu free. Tiap jam mereka memainkan kesenian bali. Di gwk kita sampai jam12an.
Di depan patung Krisna, disini di wajibkan pakai selendang kuning. untuk menutupi aurat (bagian tubuh terbuka)

di depan patung Garuda.

Liburan paling asik tuh di hari kerja, sepi euy...

Perjalanan berlanjut ke pantai pandawa. Harga masuk ke pandawa waktu itu kalau gak salah Rp 20.000/motor. Selebihnya parkir motor, ya kalau tidak ada tukang parkir ya gratis..hhehe. Pantai pandawa sangat bersih menurut saya, ombaknya juga besar. Di sisi kanan pantai lebih banyak pengunjung wisata lokal, seperti anak sekolah, dll. Sisi kiri pantai lebih banyak bule-bule berbikini yang sedang berjemur dan surfing. Karena memang sisi kiri pantai ombaknya kenceng. Di pandawa, kurang rasanya kalau tidak nyemplung atau main kano. Kami sewa kano Rp 50,000 / jam. Tapi main kano sebelum sejam aja sudah capek euy.. Oh ya, untuk duduk-duduk di kursi payung pantai pandawa harus sewa, tidak gratis. Sewanya Rp 50,000 sepuasnya.

Ini spot foto wajib ketika berkunjung ke pantai pandawa
Pantai Pandawa, sewa payung ini Rp 50.000 sepuasnya.

sewa kano untuk 2 orang, Rp 50.000 / jam

Main kano dulu

Karena anginnya yang semilir, cuaca yang panas, membuat kita tertidur di bawah kursi payung, maklum subuh-subuh sudah di bandara jadi siangnya sudah berasa ngantuk. Kami di pantai pandawa sampai sore. Sore harinya kami memutuskan untuk kembali ke hotel, padahal ada list objek wisata yang harus di kunjungi, tapi karena keenakan di pantai pandawa ya mau gak mau harus kembali ke hotel, karena hari mulai gelap.
Ya itu aktivitas hari pertama kami di bali.

Ini video hari pertama kami liburan di Bali