Review Kamera Fujifilm X-A1

Selasa, 12 Agustus 2014
hasil foto Fujifilm X-A1 lensa bawaan fuji. foto sudah di edit diphotoshop.

Kamera fujifilm X-a1 itu kamera mirorless. Karena tidak ada mirrornya di depan lensa. Itu yang bedain dengan kamera DSLR. Saya mulai tertarik dengan kamera ini karena bentuknya yang classic dan kemampuannya tidak jauh berbeda dengan kamera dslr pada umumnya.


Dari bentuknya yang kecil mudah dibawa-bawa kemana saja. Ke acara keluarga, traveling bahkan kerja saya bawa tuh kamera. Untuk kemampuan foto, kamera fujifilm x-a1 sangat bagus. Apalagi di dalam keadaan lowlight dengan iso tinggi gambar gak begitu noise. Kemudian yang saya suka atau rasain hasil foto fujifilm itu lebih berdimensi dan tajam. 

Fujifilm x-a1 menyediakan juga preset - preset yang sangat membantu dalam memilih warna apa yang bagus buat foto. Jadi ketika kita jepret foto, hasilnya ada tiga foto, normal, sepia, hitam putih. Jadi bisa kita pilih mana kiranya yang cocok.

Untuk konsumsi instagram jangan khawatir, kita diberi keleluasaan untuk memilih apakah pakai 1x1, 3x2, atau 16x9 (cinema).Saat saya jalan jalan dan memotret, foto atau gambar bisa langsung saya share ke media sosial. Jadi di X-A1 disediakan fitur wifi. Kamera bisa mengirim gambar ke Smartphone kita via wifi tersebut. Dan dari Smartphone kita share langsung ke media sosial. Sangat praktis dan simple.

Untuk video menurut saya agak kurang. Karena mungkin memang fuji x-a1 lebih mengutamakan fotonya. Fitur video X-A1 menyediakankan formar video full HD dan HD dengan masing-masing 30fps. Beda dengan dslr pada umumnya, video di X-A1 ini tidak bisa mengatur iris dan shutter. Hanya fokus yang bisa di atur. Jadi kita seperti bermain video auto dengan shutter dan iris yang auto. Alternatif untuk mengatur iris yaitu dengan memasang lensa manual, yang iris nya kita set secara manual. 

Saya memakai berbagai lensa, tidak hanya lensa fujinon saja. Tapi bisa lensa canon, nikon. Asal ada coventer yang cocok. 

Fuji saya dengan lensa lensanya
mencoba Fujifilm X-A1 dengan Lensa Nikon 135mm f2.8


Keseluruhan fujifilm x-a1 sangat bagus buat yang mau foto sambil jalan-jalan. Karena bentuknya kecil praktis tapi semua fitur dlsr ada di dalamnya. Cobalah...



hasil dari FUJIFILM X-A1 Kit XC16-50mm f3.5-5.6 OIS tanpa edit.
Hasil foto FUJIFILM X-A1 Kit XC16-50mm f3.5-5.6 OIS dengan filter BW dari kameranya
Hasil foto fujifilm X-A1 dengan lensa Nikkor 50mm 1.4

2 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Mbak ada line ata IG ngak? Mau nanya seputar fuji xA1

  1. akhsanith thoriq mengatakan...:

    ada gan @akhs4n atau @coretansani . follow ya.. hehe

Posting Komentar